Berawal dari Hobby, Ratu Yunita Ciptakan Tempe Coklat

Foto : Ratu Yunita penipta Tempe Coklat

Reporter : Ebin Cupex | Editor : Budy

 

JUARAMEDIA COM – Berawal dari sekedar hobi, Ratu Yunita mampu mendulang rupiah dari hobinya dengan mengolah penganan tempe. Di tanganya, tempe di sulap menjadi aneka ragam makanan yang enak di lidah. Bahkan, produk yang paling fenomenal yang Ia ciptakan tempe coklat bisa meraih juara satu produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)  tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah, produk tempe olahan saya sempat menjadi juara pada lomba UP2K di tingkat Kabupaten beberapa bulan lalu,” kata perempuan yang akrab disapa Mamah Octo ini, Kamis (14/11).

Ia mengaku sudah mengeluti usahanya tersebut sejak enam bulan lalu. Ia memiliki kemampuan mengolah makananya dari orang tuanya. Produk yang dibuat dari bahan dasar tempe itu, seperti coklat tempe, coklat gula aren,keripik paria, keripik coklat paria, abon pepaya,brokoli krispi, keripik buncis. Sedangkan produksinya di Kampung Cirende, Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar.

“Sampai saat ini saya tidak berhenti berinovasi mengolah aneka penganan,” ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah, khususnya Dinas koperasi (Dinkop) Lebak yang membuka ruang bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) seperti dirinya, baik penyediaan ruang promosi dan lainnya.

“Kita sangat bersyukur, dukungan pihak Dinkop, Kades dan Camat Kalanganyar yang sangat luar biasa mendukung terhadap pelaku IKM,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *