Gelar Berbagai Lomba di Peringatan HUT RI ke 75, Warga Karyajaya Jadikan Semangat Kemerdekaan Sebagai Bentuk Kebersamaan

Gelar Berbagai Lomba di Peringatan HUT RI ke 75, Warga Karyajaya: Jadikan Semangat Kemerdekaan Sebagai Bentuk Kebersamaan

 

JUARAMEDIA LEBAK – Peringati HUT RI ke 75, Warga masyarakat Kampung Kadagelan, RT /Rw 08/03,Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak menggelar berbagai lomba. dilapangan halaman warga setempat,
Senin (17/8/2020).

Sebelum dilaksanakan berbagai lomba, dari mulai balap karung, putra putri, anak anak dan dewasa, serta lomba balap makan kerupuk dan lainnya bersifat hiburan. Warga setempat menggelar upacara bendera dengan pembina upacara tokoh masyarakat Desa Kadagelan H Partai.

“Kita isi kemerdekaan ini dengan gembira, sekalipun saat ini kita tengah di terpa musibah covid-19. Namun hal ini tak membuat rendahnya semangat warga Kadagelan untuk memeriahkan hari jadi RI ke 75 ini,” ujar H Parta dalam sambutannya.

Sifat Patriotisme dan nasionalisme Kebangsaan sebagai warga negera kata Parta, terus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa sejak dini.

“Kita mah sekarang berjuangnya tidak perlu berdarah darah, Tapi mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya untuk kemajuan bangsa kita,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan ketua RT 08, Desa Karyajaya Udi. Menurutnya, kegiatan peringatan HUT RI ini telah menjadi rutin tahunan dilaksanakan warganya. Meski situasi pandemi covid 19, kemeriahan berbagai lomba yang diselenggarakan pihak panitia dalam hal ini pemuda setempat, tidak menyurutkan semangat mereka untuk melaksanakannya.

“Segini mah, alhamdulillah cukup meriah, cuma untuk tahun ini kita tidak mengadakan lomba panjat pinang. Adapun biaya untuk kegiatan ini kita kumpulkan dari sumbangan warga disini. Tentunya kita berharap dengan semangat kemerdekaan kita jadikan motivasi untuk kemajuan warga disini juga,” pungkasnya. (yaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *