Pemdes Margatirta Bangun Jalan Rabat Beton , Warga Apresiasi Kinerja Kades

Caption : Perangkat Desa Margatirta ketika memonitoring pembangunan jalan Rabat Beton 

JUARAMEDIA-LEBAK- Untuk meningkatkan perekonomian Desa menuju yang lebih baik, Pemdes Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, terus berupaya melakukan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Desanya.

Tahun 2023 ini, melalui APBDes Dana Desa (DD) sebesar Rp 400 juta , Pemdes setempat melaksanakan pembangunan Rabat Beton jalan poros desa sepanjang 712 meter, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 12 cm.

Caption : Mahpudin Kades Margatirta 

“Walaupun anggaranya untuk pekerjaan pembangunan jalan rabat beton tersebut belum terserap semua, karena sifatnya sangat mendesak. Maka kami prioritaskan ke sini ” Ujar Mahpudin Kades Margatirta kepada juaramedia, Jumat (23/6/2023).

Pembangunan rabat beton jalan poros desa itu, sambung Mahpudin, diharapkan selain akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, juga mempermudah dan memperlancar akses menuju kota Rangkasbitung.

” Semoga apa yang kita bangun Jalan Rabat Beton ini , semuanya sesuai dengan harapan. Karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk memeliharanya” Katanya.

Apud juga memaparkan, jalan poros desa ini sebelum di bangun, jika musim penghujan tiba jalan nya becek dan licin.

” Itu artinya, dengan di rabat beton, aktivitas warga pengguna jalan tersebut menjadi lancar dan nyaman ” Kata Apud begitu sapaan akrab Kepala Desa Margatirta ini.

Alokasi APBDes TA 2023 ini, sambung Apud selain kepada rabat beton, juga kepada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 250 meter, dan pengecoran Jalan Usaha Tani, sepanjang 100 meter

” Dan Alhamdulillahnya, masyarakat nya sangat respon, antusias, dalam melaksanakan pekerjaannya bergotongroyong.” Katanya.

Sementara itu, Iyan, warga Margatirta mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kades yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur rabat beton jalan poros desa.

“Saya mewakili masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Kades dan tim pengelola kegiatan (TPK), yang telah membangun infrastruktur ini.Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat” Pungkas Iyan .(Adv)