Untuk Keamanan Konsumen, Disperindag Lebak Periksa 74 SPBU

Caption : Agus Reza Kabid Kemetrologian 

JUARAMEDIA,LEBAK – Guna Keamanan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, melalui Bidang Kemetrologian, akan melakukan pemeriksaan SPBU

Kabid Kemetrologian Dinas Perdagangan Lebak Agus Reza Sumantri, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat sebanyak 74 pom bensin yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebak,akan dilakukan pemeriksaan.

“Dari jumlah total tersebut, terbagi menjadi tiga jenis pom bensin, yaitu 30 SPBU Pertamina, 30 SPBU Indo Mobile, dan 4 SPBU Petrashop,” kata Agus Reza Sumantri saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/6/2023)

Agus Reza Sumantri juga mengatakan, bahwa pihaknya secara rutin melakukan pengujian dan pengecekan uji tera ulang di setiap pom bensin yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pom bensin tersebut memenuhi standar keselamatan dan kualitas yang ditetapkan.

“Sampai saat ini, kami bersyukur karena selama proses pengujian dan pengecekan, belum pernah ditemukan adanya pom bensin yang melanggar aturan atau melakukan tindakan yang merugikan konsumen,” Katanya.

Bahkan Reza juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa jika ada temuan terkait pom bensin yang tidak mematuhi peraturan atau terindikasi melakukan praktik yang merugikan konsumen, diharapkan agar segera melaporkannya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak.

“Masyarakat dapat langsung datang ke kantor Disperindag Lebak yang beralamat di Jalan MA Salmun Nomor 5, Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Lebak, Banten,” Katanya.

Agus Reza Sumantri juga menegaskan,pihaknya akan dengan sigap menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait dengan pom bensin yang bermasalah, karena keselamatan dan kepuasan konsumen adalah prioritas

” Tentunya dengan adanya pengawasan yang ketat dari Disperindag Lebak terhadap pom bensin di Kabupaten Lebak, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat mengisi bahan bakar kendaraan di pom bensin yang tersedia.” Katanya

” Yang pasti kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan konsumen dan menegakkan kualitas layanan yang baik di sektor perindustrian dan Perdagangan ” pungkas Agus Reza .(budi)