Disalurkan Ponpes Manahijussadat, Ratusan Kaum Fuqoroh Walmasakin dan Fisabilillah Terima Santunan

Caption : KH Sulaeman Pimpinan Ponpes Manahijussadat ketika memberikan santunan 

JUARAMEDIA, LEBAK – Ponpes Manahijussadat Kampung Serdang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyalurkan santunan (sedekah) kepada 450 orang penerima manfaat

Pimpinan Ponpes Manahijussadat, Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I mengatakan, pihaknya setiap per bulannya menyalurkan bantuan untuk penerima manfaat.

” Untuk kali ini kita menyalurkan bantuan dari kelompok donatur Assalam fil Alamin yang diketuai oleh mantan Kapolri Jendral Purn Saprudin, S. jumlahnya untuk 450 orang” ujar usai memberikan sedekah tersebut di Masdjid pesantrenya, Jumat (25/8/2023).

” ada dua kelompok penerima sedekah tersebut, yakni kelompok fuqoroh wal massakin dan fisabilillah, masing – masing mendapat bantuan Rp 350 ribu /orang, khusus untuk fuqoroh Walmasakin berupa paket sembako, nilainya kalau diuangkan sama” imbuh pimpinan Ponpes yang sudah 20 tahun berdiri ini.

Menurut Sulaiman, pihaknya sudah menyalurkan bantuan tersebut ke enam kalinya dan tersebar disejumlah Kecamatan yang ada di Lebak, dengan jumlah 3150 orang

” Alhamdulillah, Ponpes Manahijussadat dipercayai oleh yayasan Assalam Fil Alamin selaku donatur dana bantuan untuk menyalurkan bantuan penerima manfaat atau zakat yang ada di wilayah Kabupaten Lebak ini” katanya.

Karena itu kata Sulaiman, pihaknya berharap bantuan yang disalurkan kepada mereka yang menerimanya ini, bisa membantu beban mereka.

” Begitu juga untuk donaturnya semoga ini menjadi amal baik tabungan diakhirat nanti” pungkas Sulaiman. (penulis : Budi)