Bantu Warga Kekeringan, IZI Suplay Air Bersih Untuk  Warga Sukarame 

Caption : Warga Kp Cipalupuh, Desa Sukarame antri air bersih yang di suplay IZI

JUARAMEDIA, LEBAK – Bantu warga kekeringan, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mendistribusikan  bantuan air bersih kepada warga Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Sebanyak 5 tangki atau  25 ribu liter air bersih yang didistribusikan IZI kepada warga Kp Cipalupuh, Desa Sukarame yang kesulitan air bersih, akibat kekeringan yang hingga kin terus berlangsung.

” Ini merupakan salah satu upaya kamu dalam membantu saudara kita yang tengah kesulitan air bersih,” ujar HaerudijeRelawan IZI  kepada wartawan ini, Jumat (15/9/2023).

Haerudin juga menjelaskan, pihaknya menemukan pemandangan baru yang dialami warga atau penduduk setempat dekat dengan sungai Ciberang, di sini sambung Haerudin warga tengah antri mengambil air dari sungai ciberang.

” Sekalipun kebersihannya tidak terjamin” Imbuhnya.

Titik bantuan IZI  lainnya kata Haerudin di alokasikan kepada masyarakat yang benar benar kesulitan air bersih.

” Kalaupun ada, mereka harus beli air galon isi ulang yang harganya mencapai Rp 6000 / galon. Tentu ini boros segala galanya” Imbuhnya.

Karena itu kata Haerudin, IZI mengajak semua elemen masyarakat bahu membahu membantu mengatasi kekeringan akibat kemarau panjang.

” Insya Allah dalam waktu dekat pekan ini, kami akan  tambahkan lagi bantuan untuk desa lainnya” pungkas Haerudin. (*)

 

Penulis : Arya