Puluhan Konsumen Dealer Honda  ” BBM” Cipanas Diduga Merasa  Tertipu ,  Berbulan – Bulan Motor yang  Dibeli Tak Kunjung Diterima 

Caption : Dealer Honda ” Banten Bakti Motor” Cipanas 

JUARAMEDIA, LEBAK – Puluhan konsumen Dealer Honda ” Banten Bakti Motor (BBM)” Kecamatan Cipanas, Kecamatan Lebak mendatangi dealer tersebut. Pasalnya, puluhan konsumen tersebut, hingga berbulan – bulan belum juga menerima unit motor yang dijanjikan pihak manajemen dealer motor honda terbesar di Kecamatan Cipanas itu. Padahal, mereka telah menyerahkan uang muka dan pembayar cashnya kepada pihak manajemen Dealer tersebut.

” Saya sudah empat bulan belum juga mendapatkan unit motor yang saya beli secara cash Rp 14 juta untuk unit  Honda Bit, dan selalu di janjikan” ujar Yayan salah seorang konsumen warga Hamberang, Cipanas kepada awak media, Sabtu (23/9/2023)

Karena itu, kata Yayan pihaknya meminta kepada pihak dealer tersebut, untuk segera menyerahkan unit motor yang di belinya secara cash itu.

” Dealer ini tidak jelas , saya sudah empat bulan, motor tidak ada, uang juga tidak ada, kalau memang unit tidak ada, saya minta uang kembali saja. Ini juga ada konsumen yang sudah menyerahkan uangnya Rp 36 juta, 15 juta dan Rp 19 juta ” Imbuhnya.

Senada dikatakan  Konsumen Lainnya Nurhamilah warga Gajrug, Cipanas. Menurutnya, pihaknya bersama puluhan konsumen lainnya menunggu kepastian pihak manajemen untuk menyerahkan unit motor  yang di belinya , baik secara kredit maupun cash.

” Kami ini meminta kepastian dari pihak manejmen Dealer Honda”  Banten Bakti Motor ” Karena selama ini pihak manajemen  hanya mengulur – ngukur waktu saja. Kami ini yang menjadi korban bukan satu dua orang, tapi puluhan. Kalau memang unit tidak ada, ya uang kami harus kembali utuh” Tandas Nurhamilah dengan raut wajah penuh kecewa.

Nurhamilah juga menjelaskan , setelah  para konsumen yang datang  melakukan musyawarah dengan pihak manajemen Dealer Honda ” Banten Bakti Motor”, tetap saja tidak ada kejelasan yang membuat para konsumen puas.

” Karena pihak manajemen masih berdalih, masih menunggu orang pusat, katanya Senin (25/9/2023) orang pusatnya akan datang, Jadi kami harus menunggu keputusan sampai Senin lagi” katanya.

Sementara itu, Aipda Selano SH anggota Polsek Cipanas yang stanby di Dealer Honda tersebut mengatakan, pihaknya telah menerima pengaduan, tercatat sebanyak 40 konsumen.

” Saya ada  disini (Dealer), selain untuk menerima pengaduan langsung, juga untuk menjaga kondusifitas situasi Dealer, khawatir ada konsumen yang meluapkan kekecewaannya dengan emosi yang berlebihan” Kilahnya. (jm)