Resmikan Jalan Senilai 74 Miliyar Situregen – Cigemblong, Bupati Iti Berujar  Begini 

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikan sambutan pada acara peresmian jalan Situregen – Cigemblong 

JUARAMEDIA, LEBAK – Resmikan jalan senilai 74 miliyar, Situregen, Kecamatan Pangarangan – Cigemblong, Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya berharap bisa meningkat perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.

” Kita merasa bersyukur, dengan kondisi keuangan negara yang sedang tidak baik baiknya saja, melalui APBD II Lebak,, kita mampu menuntaskan pembangun jalan sepanjang 36,79 km, dan ini boleh jadi sejarah bagi kita dalam membuat waktu yang bersamaan bisa menyelesaikan pembangunan jalan tersebut ” ujar Iti Octavia Jayabaya ketika meresmikan selesainya pembangunan jalan Situregen – Cigemblong, di Lapangan Cibarengkok, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (21/9/2023).

Iti juga menjelaskan, pembangun jalan sepanjang 36,79 km ini dilaksanakan sejak tahun 2019, dengan sistem pendanaan multiyear.

” Sebenarnya kalau ingin tuntas pembangun jalan dari 2019 tersebut , anggaranya harus kita sediakan sekitar 90 milyaran” katanya.

Iti juga mengatakan,  saat ini pekerjaan yang tengah berjalan  yaitu, ruas jalan Ciminyak, Sobang sampai Cigemblong

” Dan ada sisa 6 km  yang belum kita tangani yaitu  Leuwi Damar sampai ke Pasir Kupa, ke Cijaku, mudah-mudahan di tahun 2024 bisa kita tuntaskan.” kata Iti.

” Dan saya juga meminta kepada semua masyarakat pengguna jalan ini, untuk merawatnya agar kualitasnya tetap bisa bethan lama “pungkas Bupati perempuan pertama di Lebak ini. (jm)