Terima Bendera Kirab, KPU Lebak Mulai Melaksanakan Kirab Pemilu 2024, Begini Pesan Bupati Lebak. 

Caption : Bupati Lebak, bersama ketua KPU Banten dan Lebak mengibarkan bendera, tanda dimulainya kirab pemilu 2024, 

JUARAMEDIA,LEBAK- Terima bendera kirab pemilu dari Kabupaten Pandeglang, KPU Kabupaten Lebak siap melaksanakan kirab pemilu 2024.

Mulai Senin (18/9) hingga seminggu kedepan, KPU Lebak akan melaksanakan kirab pemilu 2024, sebagai salah satu upaya dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang.

Hadir pada penyerahan bendera kirab pemilu ini, Ketua dan Komosioner KPU Banten, Ketua dan sejumlah Komosioner Bawaslu Banten, Komisioner KPU Pandeglang, Seluruh Komosioner dan Staf KPU Lebak, Ketua dan Komisiomer Bawaslu Lebak, Bupati Lebak dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lebak, Forkopomda Lebak, para camat dan APDESI Kabupaten Lebak,Ketua – Ketua Parpol dan sejumlah undangan lainnya.

Muhamad Ikhsan Ketua KPU Banten dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kirab pemilu ini untuk mengenalkan parpol -parpol peserta pemilu 2024 kepada masyarakat.

” Tentunya dengan harapan, agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 nanti tinggi.” ujarnya.

Senada dikatakan ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah mengatakan, bahwa pelaksanaan kirab pemilu di Kabupaten Lebak akan berlangsung selama 7 hari.

” Ya, setelah kita terima bendera kirab ini dari Kabupaten Pandeglang, tentunya tugas kami menindaklanjutinya dengan melakukan kirab di wilayah Kabupaten Lebak” katanya.

Dengan dilaksanakannya kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Lebak ini kata Ni’matullah, pihaknya berharap partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 bisa meningkat.

“ Ya, mudah mudahan dengan dilaksanakannya kirab ini, tingkat partisipasi masyarakat Lebak dalam pemilu 2024 bisa meningkat dari pemilu sebelumnya ” Imbuhnya.

Sementara Bupati Lebak Hj. Iti Otavia Jayabaya  mengatakan, kirab Pemilu  dilakukan satu tahun sebelum pelaksaan pemilu, tahun ini dalam menghadapi pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin dalam Pemilu 2024 dilakukan kirab pemilu.

Iti menilai, kirab pemilu ini bisa dijadikan sebagai ajang sosialisasi untuk  masyarakat.

Iti juga menuturkan, momentum Pemilu 2024 ini menjadi momen yang istimewa bagi seluruh lapisan masyarakat, karena Pemilu menjadi sarana bagi rakyat untuk memilih, menyatakan pendapat melalui hak suara untuk menentukan masa depan bangsa

“Partisipasi masyarakat sebagai bagian penting dari negara sehingga ikut serta dalam menentukan haluan negara,” ucapnya.

“Semoga dampak dari sosialisasi ini mereka (masyarakat) berduyun-duyun fastabiqul Khairat untuk mendatangi TPS agar bisa menunaikan hak suaranya,” kata Iti (*)

Penulis : Budi Purnama