SMAN 1 Rangkasbitung Implentasikan P5 Lewat Jalur Pemilihan Ketua OSIS dan MPK 

Caption : Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi ketika memberikan hak suaranya 

JUARAMEDIA, LEBAK – SMAN 1 Rangkasbitung menggelar pemilihan ketua OSIS dan MPK di halaman Gedung SMAN setempat Jum’at 17 Nopember 2023.

Menurut Ucu Lena Murtadewi Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, kegiatan ini merupakan proses dari rangkaian kegitan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

” Dan puncaknya ini kita implentasikan melalui kegiatan pemilihan OSIS dan MPK” ujar Ucu di sela sela menyaksikan proses pemilihan ketua OSIS dan MPK sekolahnya tersebut.

Kegiatan pemilihan ketua OSIS dan MPK ini, sambung Ucu sudah barang tentunya  merupakan miniatur dalam kehidupan berdemokrasi.

” Mungkin secara luasnya di negara, dan miniaturnya ini di satuan pendidikan” Imbuh Ucu.

Ucu juga menjelaskan, untuk pemilihan ketua OSIS dan MPK tersebut, terdapat 4 pasangan calon. Yakni, dua Paslon untuk OSIS dan  dua Paslon untuk MPK, dengan hak suara sebanyak 700,termasuk dewan guru di sekolahnya.

Untuk OSIS, yakni Nomer urut 1 Rhaka Mahardika (calon ketua OSIS)  Wilfa Mutafadilah (calon Wk Ketua OSIS), No 2   : Shofwan (Calon Ketua OSIS)   Sazkia H ( calon Wk Ketua OSIS), sedangkan untuk MPK yakni nomer urut 1  yaitu : Yusuf NS (calon ketua MPK)  Wulan Afrilia (calon  Wk Ketua MPK)  dan nomer urut 2, yaitu Yosef Situmorang (calon ketua MPK), Cheysa Dwi Rahma (calon Wk Ketua MPK).

” Semoga terpilih Ketua OSIS dan MPK pemimpin yang berkualitas, amanah berakhlakul karimah dan meningkatkan .branding sekolah unggul beprestasi”.pungkas Ucu. (budi)