Keduanya Anggota Paskibra, Dua siswa SMKN 1 Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Eks Galian Pasir 

Caption : Warga dan TNI tengah melakukan evaluasi korban yang  tenggelam di eks galian pasir 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dua siswa SMKN 1 Rangkasbitung, tewas tenggelamdi eks galian pasir Kampung Cidingin (Ciseke) Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (11/5/2024). Kedua siswa tersebut adalah Hafiz (16) dan Yusgio (16).

Keduanya merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 1 Rangkasbitung. Peristiwa itu terjadi pukul 12.00 WIB.

“Bantu kami untuk membangun motivasi anak anak, paskibra dan teman teman kelasnya untuk  orang tua yg ditinggalkan oleh anaknya semoga diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini,”ungkap Sukarno Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung

Menurut Sukarno, Peristiwa ini terjadi usai mengikuti kegiatan Paskibra untuk persiapan pelantikan kegiatan Paskibra pada hari itu memang berlangsung di Kampung Ciseke, namun tidak melewati area kolam galian pasir. Sekitar pukul 12.00 WIB, kegiatan Paskibra telah selesai.

“Setelah kegiatan selesai, dua orang siswi bermaksud membersihkan sepatu mereka di kolam galian pasir tersebut naas, mereka terpeleset dan jatuh ke dalam kolam yang terlihat dangkal namun ternyata ada dua orang temannya yang mencoba menolong  juga terjebak dan tidak berhasil menyelamatkan diri,”ujar Sukarno

Peristiwa ini memicu keprihatinan banyak pihak, Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung Sukarno, menghimbau kepada pemilik lahan galian pasir agar memasang tanda bahaya atau pagar di sekitar lokasi untuk mencegah kejadian serupa tidak  terulang  kembali.

Wartawan Juaramedia masih berusaha untuk menghubungi pemilik lahan galian pasir untuk mendapatkan konfirmasi lebih lanjut Namun hingga berita di publish pemilik lahannya belum di konfirmasi (budi)