SMAN 2 Rangkasbitung Klaim Dana Perpisahan Hasil Musyawarah. Begini  Penjelasan Kepseknya 

Caption : Wahyudi Widodo, M, Pd Kepsek SMAN 2 Rangkasbitung 

JUARAMEDIA, LEBAK –  SMAN 2 Rangkasbitung Klaim dana Perpisahan Kelas XII hasil musyawarah dengan orang tua siswa

” Sebenarnya, sejak Desember kita  sudah rapat dengan orang tua siswa, dan mereka setuju ” ujar Wahyudi Widodo, M, Pd di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2024).

Meski demikian kata Widodo, dalam rapat tersebut ada saja beberapa orang atau perwakilan orang tua yang protes.

” Tapi pada umumnya setuju dengan kegiatan perpisahan tersebut ” imbuh Widodo.

Caption : salah  satu moment poto bersama siswa kelas XII SMAN 2 Rangkasbitung  pada acara perpisahan di gedung La Tansa Mashiro Rangkasbitung

Pada dasarnya kegiatan Perpisahan ini, banyak hal  positif bagi siswa kelas XII. Sebab, hal itu merupakan moment terakhir mereka bisa bersama – sama dengan temen – temen seangkatanya.

” Ya, selain mengenang moment mereka masa – masa SMA, juga kegiatan ini  merupakan ajang silaturahmi orang tua siswa, guru dan pentas kreativitas seni  siswa juga ” imbuh Widodo.

Widodo juga menjelaskan, dari 400 siswa kelas XII, yang tidak bayar itu sebanyak 43 siswa.

” Ya, sekalipun mereka tidak bayar, kita tidak tagih. Dan saya instruksikan mereka yang tidak bayar itu, harus tetep hadir dalam acara tersebut  ” katanya.

” Untuk pakaian pun mereka tetap menggunakan pakaian bebas, (tidak formal di kebaya atau jas).”  imbuh Widodo.

Alasan pihaknya tak mewajibkan berpakaian kebaya atau jas , sambung Widodo, karena hal itu akan memakan biaya lagi.

” Kasihan kepada mereka yang tidak mampu. Sebab, untuk pakaian kebaya dan jas itu , minimal mereka harus nyewa, belum ke salonnya. Artinya itu bisa jadi  biaya lagi” pungkas Widodo.

Diketahui, SMAN 2 Rangkasbitung, Sabtu (25/6/2024) bertempat di Gedung La Tansa Mashiro Rangkasbitung menggelar perpisahan kelas XII. Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai pentas seni yang dimainkan oleh siswa – siswi SMAN tersebut. (adv/jm)