SPENSA Rangkasbitung Gelar Wisuda dan Perpisahan Kelas IX, Begini Pesan Kepseknya. 

Caption : Kepsek SMPN 1 Rangkasbitung Slamat Gustaman ketika menerima prosesi sungkeman dari siswa/siswi kelas IX pada acara perpisahan 

JUARAMEDIA,LEBAK – SMPN 1 ( SPENSA) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar wisuda sekaligus perpisahan kelas IX di Lapangan Upacara SMPN setempat, Selasa (28/5/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala SMPN 1 Rangkasbitung Slamat Gustaman, S, Pd, MM dan para dewan guru SMPN tersebut, juga hadir mantan Kepsek SMPN 1 Rangkasbitung H Sudirman, Ketua Komite Cakra, Babinmas Muara Ciujung Barat, Orang Tua atau Wali siswa kelas IX dan undangan lainya.

Acara perpisahan ini juga dimeriahkan dengan berbagai pentas seni, kreasi siswa – siswi SMPN 1 Rangkasbitung.

Kepala SMPN 1 Rangkasbitung Slamat Gustaman dalam sambutnya mengatakan, kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung dan segera menjadi alumni diminta untuk menjaga nama baik sekolah dimana dan kapapun berada.

” Saya juga berpesan, anak – anak kelas IX ini, agar tetap menjunjung tinggi akhlak dan karakter yang baik ” katanya.

 Selain itu, Slamat pihaknya juga  tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada paguyuban orang tua yang telah mendampingi siswa hingga bisa menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 1 Rangkasbitung ini.

” Kami juga mengapresiasi kepada siswa kelas IX atas usaha yang telah dilakukan sehingga bisa mencapai hasil memuaskan” kata Slamat.

Sementara itu, menurut Dini Ekasari Ketua Panitia perpisahan sekaligu ketua Paguyuban orang tua siswa kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung, pihaknya mengapresiasi jalanya pelaksanaan acara perpisahan kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung ini.

” Alhamdulillah acara berjalan lancar, tentunya itu semua tak lepas dari dukungan semua orang tua siswa kelas IX SMPN 1 Rangkasbitung ini dan pihak sekolah ini ,” kata Dini.

” Kami juga mengucapan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMPN 1 Rangkasbitung yang telah mendidik anak – anak kami hingga selesai dari sini ” katanya.

Pada kesempatan ini, Dini sebagai perwakilan Paguyuban orang tua siswa kelas IX menyerahkan bunga anggrek kepada pihak sekolah, sebagai simbol kenang – kenangan dari orang tua terhadap SMPN 1 Rangkasbitung ini

Pada kesempatan ini juga, pihak sekolah  memberikan penghargaan kepada para siswa /siswi kelas IX yang berprestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. (adv /jm)