Terima Sertifikat HGU 52 Hektar, Pemkab Lebak Akan Bangun Agrowisata,  Lokasinya Dekat Ke Baduy 

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika menerima sertifikat HGU dari Kepala ATR /BPN Lebak Aan Rosmana (Istimewa) 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak,segera bangun Agrowisata, setelah pihak ATR /BPN Kabupaten setempat menyerahkan sertifikat HGU  lahan seluas 52 hektar kepada Pemkab tersebut, Kamis (30/5/2024) malam pukul 19,30 Wib di Kantor Bupati Lebak.

Penyerahan sertifikat dihadiri Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan, Kepala BPN Lebak Aan Rosmana, Asisten daerah bidang ekonomi dan pembangunan Ajis Suhendi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Perwakilan manejemen dari Citra Maja Raya, Kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Lebak Parahiang Kecamatan Leuwidamar.

” Alhamdulillah, kita sudah menerima sertifikat untuk mewujudkan keinginan cita-cita bersama membangun Agrowisata Cikapek.” Ujar Iwan Kurniawan kepada wartawan, Jumat (31/6/2024).

Menurut Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan lahan yang menjadi lokasi agrowisata tersebut, merupakan salah satu Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA), yang semula merupakan lahan eks HGU PT The Bantam and Preanger yang diberikan kepada Pemda melalui program LPRA sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan syarat yang telah ditetapkan.

” Lokasinya di Cikapek dan dekat ke Baduy , Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Lewidamar” kata Pj Bupati Iwan

” Tentunya, kita juga  berharap dengan dibangunnya tempat wisata tersebut (Agrowisata) dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,  PAD, dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” Imbuh Iwan

Pembangunan Destinasi Agro Wisata ini  merupakan tempat transit bagi wisatawan yang akan menuju dan pulang dari perkampungan adat Baduy.

” Tentunya ini juga merupakan implementasi dalam rangka penguatan visi; “Lebak Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Bebasis Potensi Lokal” kata Iwan.

Iwan juga mengatakan, bahwa keterlibatan masyarakat bukan saja dalam pengembangan, tapi juga membantu mengembangkan.

“Momen ini bentuk komitmen pemda bahwa saat pemanfaatan Agrowisata tidak akan meninggalkan justru akan memberdayakan masyarakat” pungkas Pj Bupati Lebak. (jm)