Buka Lomba O2SN Tingkat Kabupaten, Pj Bupati Lebak Berharap Prestaisnya Sampai Ke Nasional 

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika menekan tombol serine tanda dimulainya O2SN tingkat Kabupaten Lebak 

JUARAMEDIA,LEBAK-Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten setempat, di Stadion Uwes Korni Pasir  Ona Rangkasbitung, Rabu (5/6/2024).

Sementara itu, Pj Bupati  Lebak Iwan Kurniawan dalam sambutanya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan O2SN ini.

“Kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Lebak ini, memang secara rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi serta karakter yang kuat dalam bersosialisasi, sikap solidaritas dan menjunjung tinggi sportivitas siswa ” ujar Iwan.

Meski kegiatan O2SN ini, kata Pj Bupati diselenggarakan berbarengan dengan kegiatan tersebut  Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT). Namun hal ini tidak menggangu jalan ASAT tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini juga dapat menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” katanya.

Menurut Iwan, kegiatan O2SN selain dapat mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga juga untuk meningkatkan kesehatan jasmani para siswa.

” Bahkan,lomba-lomba O2SN tingkat kabupaten ini nantinya akan menjaring peserta yang akan mewakili Kabupaten Lebak ke tingkat Provinsi, Nasional. Saya berharap dari Lebak ini bisa mewakili ke tingkat nasional ” katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Lebak Hari Setiono mengatakan, tujuan pelaksanaan O2SN kali ini mengembangkan peserta didik dalam bidang olah raga, membina dan mempersiapkan olah ragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional, sejak usia sekolah.

” Selain itu mengembangkan sikap sportifitas kompetitip rasa percaya diri dan rasa bertanggung jawab. Juga mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olah raga, menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air, menjalin solidaritas seluruh sekolah.” kata Hari.

Terpilihnya peserta didik terbaik dalam tingkat olah raga, kata Hari sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah Kabupaten Lebak.

” Peserta kegiatan O2SN ini merupakan perwakilan atlet atlet terbaik dari SD tingkat maupun SMP atlit atlit terbaik di masing masing sekolahnya.” imbuh Hari

Hari juga menjelaskan, cabang olah raga yang di laksanakan ada 12 cabang olah raga yaitu, cabang atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, pencak silat, karate, senam khusus SD, Catur, Futsal. Khusus SMP, Bola Voli, Taqwondo khusus SD, Sepak Takraw khusus SD.

“Wasit dan juri O2SN ini berasal dari guru serta praktisi praktisi olahraga,”katanya.

Hadir pada pembukaan kegiatan O2SN ini, Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan, Forkopimda, Kadis Pendidikan Kabupaten Lebak Hari Setiono dan Pejabat dijajaran dinas pendidikan, Korwil Pendidikan dan Para Kepala liur  Sekolah dan Guru Guru. Sebelum O2SN di laksanakan kepada pertandingan masing – masing Cabor, para peserta dari 28 Kecamatan, terlebih dahulu melakukan devile. (budi)