Buka UKW, Pj Bupati Lebak Minta Kadis Kominfo Kedepan  Anggarannya  Ditingkatkan 

Caption :Pj Bupati Lebak ketika mengalungkan tanda peserta UKW 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan meminta  anggaran untuk kegiatan  peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kedepan ditingkatkan.

” Saya minta bu Kadis Kominfo kedepan anggaran untuk UKW bisa di tingkatkan. Saya titip bu Kadis dan saya akan kawal ”  Ujar Iwan ketika memberikan sambutan pada acara UKW di Hotel Karisma, Rangkasbitung, Rabu (6/6/2024).

Pengalaman adanya kompetensi komunikasi dan kolaborasi yang baik antara wartawan dan pemerintah daerah, kata Iwan tentunya merupakan hal yang patut terus dijaga.

” Saya pribadi tidak alergi terhadap wartawan, karena merupakan mitra kami dalam memberikan informasi lebih cepat dan positif kepada masyarakat” Imbuh Iwan.

” Kadang kadang masuk berita ke hp saya, tapi saya tidak tahu informasi itu. Karena jumlah kecamatan di kita ada 28 Kecamatan dan cukup luas. Namun dengan informasi itu, kami merasa terbantu” kata Iwan.

Untuk itu kata Iwan, pihaknya meminta maaf jika dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat kepada wartawan tidak memuaskan.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah banyak memberikan kontribusi pemberian informasi informasi yang sangat berarti bagi kami.” Kata Pj Bupati

Meski demikian kata Iwan, Pihaknya juga minta kepada  wartawan untuk memberikan berita berita atau informasi yang bermanfaat.

” Baik itu untuk kami jajaran Pemda ataupun masyarakat ” katanya..

Selain itu, kata Iwan berita – berita juga perlu difilter dan dijaga. Bahkan tidak itu saja, Iwan juga meminta kepada PWI pusat, Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak, untuk melakukan pendampingan  yang kontinue, dalam rangka meningkatkan kualitas wartawan.

” Khususnya di Lebak” kata Iwan.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, bahwa program Uji Kompetensi Wartawan ini juga merupakan komitmen PWI Banten dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berakhlak.

” Tentunya kami berharap dengan adanya UKW, para wartawan dalam menjalankan tugasnya lebih bertanggung jawab dan berakhalak serta menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik”  katanya.

Diketahui UKW diikuti oleh 36 peserta , Wartawan Utama 6 peserta, Madya 12 ,dan Muda 18 peserta. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari,yakni 5-6 Juni 2024 dan dihadiri oleh perwakilan PWI Pusat, Ketua dan Sekertaris PWI Banten, Kadis Kominfo Lebak dr Anik, Kepala Kesbangpol Lebak Sukanta . (jm)