Dididik Kewirausahaan Sejak Dini, Kelas 7 SMPN 1 Rangkasbitung Gelar Karya Program P5

Caption : Siswa Kelas 7 SMPN 1 Rangkasbitung ketika tengah Gelar Karya Program P5 

JUARAMEDIA, LEBAK – Sehari pembagian Raport, Kelas 7 Siswa SMPN 1 Rangkasbitung, gelar karya  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di lapangan upacara SMPN 1 setempat, Kamis (20/6/2024).

Gelar Karya P5 yang digelar siswa – siswi kelas 7 SMPN 1 ini, menampilkan produk  makan hasil karya mereka. Tujuannya,memberikan kebebasan dan kemandirian pada siswa dalam menentukan pendidikan sesuai dengan minat dan bakat para siswa.

Pada kesempatan ini, setiap kelas menyediakan tenda /stand dan menyuguhkan produk berupa makanan yang didagangkan, kepada siswa – siswi yang ada di sekolah tersebut.

Menurut Slamat Gustaman Kepala SMPN 1 Rangkasbitung, kegiatan gelar karya ini baru di laksanakan kelas 7 saja . Karena untuk pelajaran P5-nya  baru di laksanakan di Kelas 7.

” Insya Allah, tahun depan semua kelas kita akan programkan P5 – nya.” ucapnya.

Karena kata Slamet, pihaknya berharap melalui program P5 ini, siswi – siswinya bisa kreatif dan mandiri sesuai bakat yang dimilikinya.

”  Dan bisa mempromosikan hasil produk lokal. Karena program P5, kaitanya juga  dengan produk lokal ” pungkas.

Sementara itu, Yayat salah satu orang tua siswa mengapresiasi kegiatan gelar karya yang di selenggarakan SMPN 1 tersebut.

” Bagus, positif dan sangat mendidik siswa kreatif, serta bisa belajar wirausaha sejak dini. Semoga, melalui program P5 tersebut, siswa bisa mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari hari”, pungkasnya. (budi /jm)