Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Lebak Bacakan Sambutan Ketua BPIP RI 

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan Ketika membacakan Sambutan Ketua BPIP RI 

JUARAMEDIA, LEBAK – Peringati hari lahir Pancasila 1 Juni, Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan upacara di alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (1/6/2024).

Upacara ini diikuti oleh Forkopimda, unsur instansi vertikal, jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, berbagai organisasi di Kabupaten Lebak, Pramuka serta para pelajar.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyerahkan surat Keputusan (SK) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika menyerahan SK PPPK

Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan sebagai inspektur upacara membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), bahwa perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

” Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan” kata Pj Bupati Lebak dalam membacakan sambutan ketua BPIP RI tersebut .

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, sambung Pj Bupati ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan  aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika memimpin upacara

” Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.” katanya

” Dan semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. ” kata Pj Bupati

Diketahui, seusai rangkaian upacara tersebut dilaksanakan, Pj. Bupati Lebak menyerahkan secara simbolis sebanyak 920 SK bagi PPPK Pemerintah Kabupaten Lebak Formasi Tahun 2023. Yang terdiri dari 527 orang PPPK guru, 322 orang PPPK Kesehatan, dan 71  orang PPPK teknis.

Caption : penyerahan bendera merah putih 

Kemudian dilanjutkan dengan gerakan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, sebagai salah satu identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. (jm)