Dihadapan Anggota PPNI Lebak, Ketua PKB Lebak Sebut Balonbup Hasbi Telah Didukung Tujuh Parpol 

Caption : Ketua Komisi III DPRD Lebak Acep Dimiyati ketika memberikan pemaparan pada acara Sosialisasi dan Audensi dengan DPD PPNI Kabupaten Lebak 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pilkada Lebak 2024, Ketua DPC PKB Kabupaten Lebak, Acep Dimiyati, sebut partainya telah  mendukung Balonbup Hasbi Asyidiki Jayabaya. Alasannya, karena Hasbi didukung tujuh Parpol dan Ektablitas Hasil Surveynya tinggi di semua Parpol di Lebak.

Hal ini dikatakan Acep ketika melakukan Sosialisasi dan Audensi  Anggota DPR RI, Komisi III DPRD Kabupaten dan DPD PPNI Kabupaten Lebak, di Sekertariat DPD PPNI Kabupaten setempat di Perumahan Mutiara, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalangnyar, Senin (15/7/2024).

” Dan berdasarkan hasil survey internal partai kami, pak Hasbi ini leading, dibanding balon lain. Bahkan, berdasarkan partai partai lainpun, pak Hasbi tetap paling unggul” ujar Acep Dimiyati.

Bahkan tidak itu, dihadapan puluhan anggota DPD PPNI Kabupaten Lebak tersebut, Acep juga dengan semangat dan menggebuy-gebu menjelaskan alasan – alasan partainya mendukung Hasbi Jayabaya pada Pilkada Lebak 2024 ini.

” Diantaranya, selain beliau ini anggota DPR RI dua Priode, juga pak Hasbi didukung oleh 7 partai politik” Kata Acep seraya mendapat aplaus tepuk tangan dari anggota PPNI.

Acep juga menyebut ke tujuh parpol yang mendukung Balonbup Hasbi Asyidiki Jayabaya.

” Saya (PKB), Golkar, Demokrat, PDI-P, Gerindra, PPP, dan Perindo. Tinggal Nasdem dan  PKS yang belum” sebut Ketua Komisi III DPRD Lebak ini.

Sementara itu,  Hasbi berkilah apa yang disebutkan Ketua DPC PKB Kabupaten Lebak, terkait penyebutan ke tujuh parpol yang telah mendukung dirinya di Pilkada Lebak 2024 ini.

” Ah, itu salah dengar, sebab kita membicarakan tentang tujuh kecamatan yang telah memiliki Puskesmas rawat inap” Kilah Hasbi

Berbicara kontestasi politik, kata Hasbi semua masih dinamis, sebab finalnya nanti ketika mendaftar ke KPU 27 Agustus 2024 nanti.

” Jadi kawan – kawan Pers itu salah dengar, kita tidak bicara politik, kita bicara soal kesehatan ” bantah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini.

Meski demikian, kata Hasbi saat ini pihaknya telah mendapat surat tugas dari tujuh parpol.

” Saya ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan partai partai Pengusung lain, dan sosialisasi kepada masyarakat se Kabupaten Lebak. Juga menjalin silaturahmi dengan simbol simbol masyarakat harapannya untuk bisa bersinergi dalam kebaikan untuk Lebak kedepan ” katanya.

Sementara menanggapi, terkait dengan adanya calon lain yang sudah mempaket sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hasbi mengapresiasinya.

” Artinya demokrasi di Kabupaten Lebak tetap hidup ” pungkas Hasbi.

Diketahui, hadir pada acara ini, Selain Hasbi Asidiki Jayabaya Anggota DPR RI, Ketua dan anggota Komisi III DPRD Lebak, Pengurus dan Anggota DPD PPNI Kabupaten Lebak. (yaris / jm)