Gara – gara Rehab Kantor Koramil Secara Swadaya,  Danramil Kopo Diacungi ” Jempol”, Kok Bisa?

Caption : Danramil Kopo, Kabupaten Serang, Kapten Inf Sudarsono ketika mengontrol pegawai rehab kantor Koramil 

JUARAMEDIA , SERANG – Gara – gara melakukan kegiatan Rehab Kantor Koramil  secara Swadaya, Kapten Inf Sudarsono Danramil Kopo, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang diacungi ” jempol” warga setempat.  Kok bisa?

” Ini baru Danramil namanya, tidak bergantung pada anggaran kedinasan saja” ujar Beni Warga Kopo Kabupaten Serang di Kopo, Rabu (24/7/2024).

Menurut Beni, pihaknya baru melihat sekarang, ada Danramil yang rehab kantor secara Swadaya, tanpa mengandalkan dana program yang ada dilingkungan TNI.

” Bagus, dan kami sangat mengapresiasi, sekalipun warga disini tidak bersentuhan langsung dengan tempatnya, Tapi kami seneng kalau Kantor Koramil bagus dan nyaman bagi penghuninya” imbuh Beni.

Inovasi dan daya fikir kreatif yang dilakukan Danramil Kopo Kapten Inf Sudarsono tersebut, sambung Beni, diharapkan menjadi contoh yang positif bagi para pejabat lain setingkat Kecamatan.

” Ini hal yang positif, saya pikir patut di tiru oleh pejabat lain,” kata Beni.

Caption : Koramil Kopo 

Sementara itu, Danramil Kopo Kapten Inf Sudarsono mengaku, rehab kantor yang dilaksanakannya tersebut, merupakan murni swadaya.

” Alhamdulillah, berkat dukungan dan suport pak Dandim dan temen – temen anggota Koramil , disini kami bersama sama melakukan rehab kantor Koramil yang kondisinya beberapa bagian  kurang baik. Sumber dananya hasil swadaya” ujar Sudarsono di kantornya, Rabu (24/7/2024).

Melaksanakan rehab kantor Koramil tersebut, kata Sudarsono,  telah di lakukanya semenjak dirinya menjabat Danramil beberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak.

” Sebenarnya, setiap saya menjabat Danramil dimanapun berada , saya suka melakukan perbaikan kantor.”, imbuh mantan Pasi Intel Kodim 0603 Lebak.

Rehab yang dilakukannya, kata Sudarsono, terdapat dibeberapa bagian yang kondisinya sudah memprihatinkan dan terkesan kumuh.

” Diantaranya, Mushol kita percantik dan dibikin nyaman untuk  beribadah, atap kantor, ruangan belakang, bagian muka  agar terlihat bagus dan tak bosan dipandang” kata Sudarsono.

Keindahan dan kenyamanan lingkungan tempat  kerja, kata Sudarsono, adalah merupakan salah satu modal untuk meningkatkan etos kerja.

” Kan kalau tempatnya indah dan nyaman, ke kitanya juga akan betah, Insya Allah kinerja kita pun akan meningkat dan bisa sesuai harapan” katanya.

Karena itu, kata Sudarsono, pihaknya  sebagai prajurit yang dalam bertugas selalu berpindah – pindah, meminta kepada siapapun nanti yang menjadi Danramil Kopo, untuk bisa memelihara dan menjaga kantor ini dengan baik.

” Sekarang progres bangunannya sudah mencapai sekitar 70 persen, Insya Allah tidak lama lagi sudah bisa selesai” pungkas Kapten Sudarsono. (jm)