Jadi Agenda Rutin Tahunan Pemdes Mekarjaya, Setiap 10 Muharam Santuni Anak Yatim 

Caption : Kades Mekarjaya Udi ketika memberikan santunan 

JUARAMEDIA, LEBAK –  Peduli, Pemdes Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak melakukan santunan terhadap  117 anak yatim piatu yang ada di wilayah Pemdes setempat.

Santunan dalam rangka berbagi rizki yang dilakukan Pemdes Mekarjaya ini, merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan Muharam.

” Kita lakukan setiap tanggal 10 Muharam, dan sudah berjalan tiga tahun. Insya Allah kegiatan bersedekah ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan” ujar Udi Kades Mekarjaya disela-sela membagikan santunan terhadap anak yatim piatu di Kantornya, Selae(16/7/2024).

Caption : Poto bersama anak yatim piatu 

Dana yang dibagikan sebagai sedekah untuk anak yatim tersebut, kata Udi merupakan hasil penggalangan dana dari penyisihan gaji Kades dan Prades yang disisihkan setiap bulan.

” Ada juga dari donatur” kata Udi

Karena itu, kata Udi, pihaknya memohon do’a agar kedepan,  kegiatan santunan semacam ini, tidak hanya sebatas anak yatim piatu saja. Tapi juga, terhadap para jompo.

” Insya Allah, kedepan kita upayakan jumlah penerima santunan bisa lebih banyak dan gebyar ,” pungkas Udi

Hadir dalam acara santunan tersebut, Selain Kades dan Perangkat Desa Mekarjaya, juga hadir Plt Camat Cimarga Edi Pujiarto, dan Para Tokoh Masyarakat Desa setempat. (lugay/jm)