Jalan Bhakti Manunggal Salahaur Dibangun, Begini Kata Kadis PUPR Lebak 

Caption : Jalan Bhakti Manunggal Salahaur Dibangun,

JUARAMEDIA,LEBAK – Dinas PUPR Kabupaten Lebak, bangun jalan Bhakti Manunggal, Kp Salahaur, Kecamatan Rangkasbitung, sepanjang 150 meter.

” Pemeliharaan rutin, tapi kita tingkat jadi Beton. Sebab sebelumnya jalan ini selalu digenangi air saja” ujar Ipan Sayutivika melalui teleponya, Rabu (17/7/2024).

“Ini, merupakan bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan di wilayah tersebut.”   Imbuh Ipan

Ipan juga menjelaskan, bahwa jalan Bhakti Manunggal, Kp Salahaur ini selalu tergenang air. Jadi PUPR Kabupaten Lebak, sambung Ipan mempercepat  pemeliharaan rutin melalui jalan beton dan melakukan penanganan segera.

”  Panjangnya 150 meter, Lebar 4 meter, anggarannya Rp 118 juta dari APBD II TA 2024″ kata Ipan.

Peningkatan ke Beton ini, sambung Ipan tidak lain bertujuan untuk memastikan memiliki kualitas yang baik meskipun membutuhkan biaya, dan tenaga.

” Dan proses beton ini tidak boleh di abaikan karena dapat mencegah keretakan pada beton bangunan,”jelanya

Menurut H. Irpan Langkah ini penting untuk memastikan bahwa beton memiliki umur panjang dan dapat berfungsi dengan baik sebagai bagian dari infrastruktur jalan.

“Dengan pekerjaan ini, diharapkan kualitas dijalan Bhakti Manunggal akan meningkat, agar jalan tidak tergenang air, serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan,” Katanya.

Karena itu, kata Ipan Dinas PUPR Kabupaten Lebak berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.

”  Tentunya, dengan upaya berkelanjutan ini,juta berharap kualitas jalan di seluruh Kabupaten Lebak, dapat terus ditingkatkan, mendukung mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat setempat.” pungkas Ipan. (budi /jm)