Kepala SDN 1 Parung Panjang Mundur , Begini Kata Kabid PKBS Dindik Lebak 

Caption : Hidayatullah, Kabid PKBS Dindik Lebak 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak  proses pengunduran diri Haryani dari Jabatan Kepala SDN 1 Parung Panjang, Kecamatan Wanasalam.

” Suratnya sudah kita terima, sekarang kita sedang berkonsultasi dengan bagian hukum, ” ujar Hidayatullah Kabid Pembinaan Ketenagaan Bahasa dan Sastra (PKBS) Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, melalui telepon, Minggu (7/7/2024).

Menurut Dayat sapaan akrab Kabid PKBS ini, perlunya melakukan konsultasi dengan bagian hukum, agar dalam mengambil keputusannya nanti tidak bermasalah.

” Di tempatkan dimana, dan  apa dasar pemberhentiannya” kata Dayat.

Terkait dengan statusnya sebagai ASN, sambung Dayat pihaknya juga akan melaporkanya ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak.

” Insya allah besok saya ke BKPSDM” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Haryani, Kepala SDN 1 Parung Panjang, Kecamatan Wanssalam, Kabupaten Lebak, mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepsek SDN 1 tersebut.

Dengan alasan, karena terdapat beberapa hal tanggung jawab dan kepemimpinan yang tidak bisa diatasinya.

Namun demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun, latar belakang penyebab Haryani mengundurkan diri sebagai Kepala SDN 1 Parung Panjang ini, diduga yang bersangkutan menggunakan uang tabungan sekolah sebesar Rp 80 juta, tapi saat mau dibagikan ke masing – masing siswa, dia tak bisa mengembalikan sesuai jadwal.

Namun demikian, saat ini sering berjalan waktu uang tersebut telah diselesaikan dengan cara dicicil. (budi /jm)