Pilgub Banten 2024 , Partai Demokrat Berlabuh Di Duet Andra Soni – Dimiyati 

Caption : Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY ketika menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Andra – Dimyati 

JUARAMEDIA, BANTEN- Duet Andra Soni – Dimyati kembali mendapat tambahan partai pendukung untuk Pilkada Banten 2024 . Kali ini datang dari Partai Demokrat, surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketum Partai Demokrat Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) kepada Cagub dan Cawagub tersebut di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (19/7/2024).

” Ya, mudah-mudahan pasangan ini bukan hanya bertanding , tapi juga menang. Dan jika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur tentunya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Partai Demokrat dalam berbagai peran, baik dalam pemerintahan provinsi, kabupaten kota dan juga di DPRD,” kata AHY.

Sementara itu, Andra Soni Bacagub Banten mengatakan , pihaknya bersama pasangannya  Dimyati dan Partai Demokrat tentunya ingin Banten lebih maju.

” Karena itu kami dan seluruh partai Pengusung /Pendukung  akan bekerja keras untuk memenangkan perhelatan pilgub Banten.” tandas Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Diketahui, sebelumnya Minggu (30/6/2024) lalu , Partai Gerindra resmi mengusung duet Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal cagub dan cawagub Pilgub Banten 2024. yang dihadiri oleh perwakilan NasDem, PSI, PAN dan PKS.

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meski PKB dan PPP tidak hadir, namun telah menyatakan dukungan.

“Yang belum hadir tapi sudah menyatakan dukungan, masih ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan masih dalam komunikasi Partai Demokrat,” Ucap Sufmi Dasco saat itu . (jm)