Pilkada Lebak 2024, PPP Berikan Surat Tugas Ke Tiga Balonbup dan Satu Bacawabup , Siapa Pemenang Rekomendasinya? 

Caption : Sekertaris DPC PPP Lebak Ridwan Imamul Huda 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pilkada Lebak 2024, PPP telah memberikan surat tugas terhadap ke tiga Bakal Calon Bupati dan satu Wakilnya. Lantas siapakah ?, yang paling berpeluang mendapat Rekomendasi dari Partai Berlambang Ka’bah ini.

Menurut Sekertaris DPC PPP Lebak Ridwan Imamul Huda, partainya baru baru ini telah menugaskan ketiga Balonbup dan satu Bacawabup, Priode 2024-2029.

” Kita baru sebatas memberikan surat tugas, belum rekomendasi, dan semua yang kita usulkan mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi. Karena keputusan terakhirnya ada di DPP, kita tunggu saja” ” ujar Ridwan di Sekertariat DPC PPP, Minggu (14/7/2024).

Ridwan juga menjelaskan, ke empat bakal calon pada Pilkada Lebak 2024, yang telah diberikan surat penugasan oleh partainya tersebut,masing – masing :  Hasbi Asyidiki Jayabaya (Bakal Calon Bupati /saat ini Anggota DPR RI Fraksi PDI-P), Sanuji Pentamerta (Bakal Calon Bupati / saat ini Wakil Wali Kota Cilegon dari PKS), Dede Supriyadi (Pengusaha Nasional), dan Siti Neng Juleha (Bakal Calon Wakil Bupati /Ketua DPC PPP Lebak).

” Keputusan terakhir tetap rekomendasinya dari DPP, kita tunggu saja. Dan surat penugasan itu batasnya sampai akhir Juli ini” imbuh mantan anggota DPRD Lebak, Priode 2014 – 2019 ini.

Sejauh ini, kata Ridwan DPC PPP Lebak, dalam merekomendasikan terhadap Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati yang mendaptar ke partainya, berdasarkan hasil masukan dari PAC – PAC.

” Tetap aspirasi bawah kita tampung  sebagai bahan masukan,. Dan keputusan terakhirnya bagi kami disini, siapapun nanti yang mendapat rekomendasi, tentunya itu yang harus kita dukung ” pungkas Ridwan.

 Sebelumnya, Senin (8/7/2024) pekan kemarin diberitakan, bahwa akun Facebook, Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lebak Dede Supriyadi memposting poto dirinya dengan Neng Siti Juleha (Ketua DPC PPP Lebak).

Dalam postingan tersebut, Dede Supriyadi sebagai Calon Bupati Lebak dan Neng Siti Juleha sebagai Calon Wakil Bupati Lebak.

Selain, postingan poto Dede Supriyadi dan Neng Siti Juleha, nampak pula terdapat empat partai sebagai partai yang di klaimnya sebagai partai koalisi pengusung dan pendukung pasangan Balonbup /Balonwabup Lebak pada Pilkada 2024.

Ke empat partai yang di klaim Balonbup Dede Supriyadi sebagai parpol yang akan mengusung dirinya pada Pilkada Lebak 2024 ini , yaitu Nasdem, PPP, Gerindra dan PKB.

Akun facebook Dede Supriyadi ini , memposting poto dirinya dan Neng Siti Juleha 16 Jam lalu hingga pukul 7.00 Wib,mendapat 98 like (suka), 43 komentar dan 3 kali dibagikan.

Dari ke 43 pertemanan yang mengomentari postingan Balonbup Dede Supriyadi, semuanya mendukung dan setuju terhadap poto atau gambar Dede Supriyadi (Calon Bupati Lebak) dan Neng Siti Juleha (Calon Wakil Bupati Lebak) yang di posting oleh Akun Facebook Dede Supriyadi ini.

” Mantaf pak Bupati” tulis akun Kepala Suku dengan membubuhkan emoji jempol dalam kolom komentarnya.

Komentar lainnya ditulis oleh akun Hendra.

” Mantaf lanjutkan untuk perubahan ekonomi di daerah Kabupaten Lebak, Banten, Maju terus pak Haji siap dukung pak Haji menjadi Bupati Lebak, Amiin” tulisnya, dan dibalas oleh Dede Supriyadi dengan tulisan Amiin YRA.

Akun Abdul Rohim dalam komentarnya menulis,  “semoga Lebak ada perubahan dengan bergantinya pemimpin daerah”

Komentar lain datang dari , akun Encuh Suherman dalam komentarnya menulis ” Mantaf Bos Quh”

Sementara itu, Ketua Tim Desk Pilkada Partai Nasdem Lebak, H Arif ketika dimintai komentarnya, tidak membantah ataupun membenarkan, hanya menjawab dengan singkat satu kata.

” Poll, dan mudah – mudahan tidak ada kendala” jawabnya melalui  WhatsAppnya, Senin (8/7/2024).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak Bangbang mengatakan, kondisinya belum bisa dikatakan iya atau tidak partainya mengusung /mendukung pasangan tersebut

” masih dinamis”  jawab Bangbang singkat.

Tak jauh beda dikatakan Encep Supriyatna tim pemenang Balonbup Dede Supriyadi.

” Masih on proses” katanya.

Sementara itu, pernyataan berbeda dikatakan Dadang Harsono sekertaris tim penjaringan Desk Pilkada DPC PPP Lebak. Menurut poto atau  gambar Dede Supriyadi dan Neng Siti Juleha yang di Publish di akun facebook tersebut itu  tidak benar.

” Hoax , awas itu mah bisa – bisanya tim Dede saja” katanya melalui sambungan WhatsAppnya. (yaris /jm)