Jalan Alternatif Cibadak Warunggunung Kembali Mulus, Warga Harap Kualitas Betonnya Nyampe Lima Tahun

Caption: Jalan betonisasi sepanjang tiga kilometer baru saja rampung dan terlihat mulus usai dibangun

JUARAMEDIA.COM – Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD Lebak pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, dikabarkan baru saja menyelesaikan pembangunan akses jalan alternatif yang menghubungkan dua kecamatan. Yakni, Cibadak dan Warunggunung.

Pembangunan jalan dengan menerapkan sistem betonisasi, sepanjang tiga kilometer ini. Diharapkan warga, kualitasnya dapat terjamin hingga lima tahun kedepan.

“Kami mengapresiasi kinerja Bidang DPUPR Provinsi Banten dalam melaksanakan, baik itu pemeliharaan maupun pembangunan insfratruktur. Seperti, akses jalan,” kata Minggu seorang warga di Kampung Pada suka Kecamatan Cibadak kepada Juaramedia.com. Kamis (8/8/2024).

Menurut Minggu bahwa, pengerjaan betonisasi sepanjang tiga kilometer di jalur alternatif Cibadak Warunggunung ini, diharapkan kualitasnya bisa bertahan hingga lima tahun kedepan.

“Saat ini, kami bisa kembali melewati akses jalan Pada suka Cibadak. Baik keluar maupun masuk dengan kurun waktu yang begitu singkat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika sebelum dibangun, warga maupun pengguna jalan. Jarang terlihat melintas di jalur alternatif ini.

“Jika melihat kondisi jalan sudah semulus ini, tentu para pengguna jalan maupun warga setempat, akan kembali menggunakannya, sebagai jalur alternatif,” ungkapnya.

Sementara. Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD Lebak DPUPR Provinsi Banten Firman Yulyansah, mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan jalan di Pada suka Cibadak ini, bertujuan untuk mendongkrak perekonomian warga setempat.

“Kami yakin, untuk lima tahun kedepan dipastikan jalan provinsi ini bisa terbebas dari jalan rusak. Itupun, jika Kementerian PUPR dan Pemprov Banten kerap memberikan alokasi anggaran pembangunan jalan,” kata Firman.

Ia berharap, semoga saja melalui pembangunan jalan ini, akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Lebak. (rif)