Peringatan Usai, Anggaran Kegiatan HUT RI Kecamatan Cibadak Mendapat Sorotan 

Caption : gambar Ilustrasi HUT RI 

JUARAMEDIA,LEBAK- Pasca pelaksanaan peringatan HUT ke 79 RI, Anggaran pelaksanaan kegiatan HUT RI di Kecamatan Cibadak, mendapat sorotan. Pasalnya, anggaran yang nilainya mencapai sekitar Rp 100 juta dari hasil partipasi anggota PGRI, ASN dan Pemdes  serta donatur yang ada di lingkungan Kecamatan setempat.

” Jumlah sebesar itu, per desa diminta partisipasi Rp 1,5 juta, ditambah dari ASN Rp 50-75 ribu dan donatur” ujar salah satu warga Cibadak yang enggan disebut namanya di Rangkasbitung, Kamis (22/8/2024).

Menurut warga, berdasarkan RAB untuk kegiatan HUT ke 79 RI tersebut, nilainya mencapai Rp 90 juta.

” Namun hadiahnya dinilai tidak memuaskan, ada berupa piagam, piala juga kecil,  itu  harganyapun juga tak seberapa, ” imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia PHBN HUT  Ke 79  RI Kecamatan Cibadak, Dedi Setiawan membantah dana partisipasi untuk kegiatan HUT RI tersebut, mencapai sekitar Rp 90 jutaan.

” Sebetulnya anggaran itu tidak mencapai sebesar itu, bahkan dari kesepakatan para desa yang harusnya 2 juta, malah ngasih 1,2 juta, ada yang ngasih 1 juta. dari guru SD juga ada aja yang ngasih tidak sesuai kesepakatan” ” kilah Dedi

” Sebetulnya, anggaran tersebut hanya dapat sekitar kurang lebih dari Rp 50 jutaan, kalau dapat Rp 90 juta panitia tidak usah pusing, dan sebetulnya  kegiatan HUT RI pun, panitia dibantu sama donatur dari dewan Regen.” imbuh Dedi.

Dedi juga menegaskan, sebagai panitia pihaknya juga akan transfaran dalam pengelolaan anggaran tersebut.

” nanti saat pembubaran panitia akan kita laporkan secara transfaran, berapa pemasukan dan berapa pengeluaranya ” katanya.

” Dan anggaran itu bukan untuk kita panitia, tapi ada untuk Paskibra disini”, pungkas Dedi. (bude /jm)