Pilkada Lebak, Demokrat Resmi Rekomendasikan Duet Hasbi – Amir 

Caption : Hasbi Asyidiki Jayabaya – Amir Hamzah ketika menerima SK dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketum DPP Demokrat AHY 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pilkada, Demokrat resmi rekomendasikan duet Hasbi Asyidiki Jayabaya – Amir Hamzah untuk maju di Pilkada Lebak 2024.

” Betul, SK nya semalam langsung diberikan oleh Ketum DPP pak AHY, bersama bakal calon bupati / wakil bupati Kabupaten Serang, di kantor DPP Demokrat Jakarta ” ujar Rohan sekertaris DPC Demokrat Lebak melalui telepon, Jumat (9/8/2024).

Menurut Rohan, hadir dalam penyerahan SK rekomendasi untuk duet Balonbup dan wakilnya (Hasbi-Amir) tersebut,yaitu

Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo, Ketua DPC dan Sekertaris Demokrat Lebak

” Tentunya sesuai garis partai, pada Pilkada kali ini, kami disini semua kader dan simpatisan partai Demokrat Lebak, harus berjuang memenangkan pasangan pak Hasbi – Amir” kata Rohan

Karena itu, kata Rohan pihaknya meminta kepada seluruh kader dan simpatisan partai Demokrat yang ada di Lebak, harus berjuang untuk kemenangan duet Hasbi – Amir di Pilkada Lebak 2024.

Sekedar diketahui, sebelumnya Hasbi telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Perindo. Meski demikian dua  partai telah memberikan surat penugasan kepada Hasbi, yaitu PDIP dan  PPP.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. Pasal 40 Ayat (1) UU Pilkada mengatur, partai politik atau gabungan parpol dapat mendaftarkan pasangan calon jika memiliki paling sedikit 20 persen kursi DPRD atau memperoleh 25 persen suara sah dalam pemilu anggota DPRD setempat.

Berikut perolehan suara partai politik di DPRD  Kabupaten Lebak pada Pemilu 2024:

1. PKB 7 kursi

2. Partai Gerindra 6 kurs

3. PDIP 7 kursi

4. Partai Golkar 6 kursi

5. Partai NasDem 7 kursi

6. PKS 5 kursi

7. Partai Demokrat 6 kursi

8. Partai Perindo 1 kursi

9. PPP 5 kursi. (yrs /jm)