RKUD Pindah, ASN di Lebak Belum Terima Gaji, Begini Kata Pejabat Bank Banten 

Caption : ATM Bank Banten 

JUARAMEDIA, LEBAK – Sejumlah ASN di Kabupaten Lebak mengeluh, Pasalnya, gara-gara ada kebijakan pemindahan  RKUD, dari Bank Jabar ke Bank Banten, para pegawai (ASN) yang biasanya setiap tanggal 2 sudah menerima gaji, kini gaji mereka belum bisa diterima .

” Udah gaji tinggal sisa, eh malah pindah bank, dan banknya belum siap, gigit jari dech!” ujar salah seorang PNS  di Lingkungan Pemkab Lebak yang namanya minta dirahasiakan di Rangkasbitung, Jumat (2/8/2024).

Bukan saja gaji yang belum bisa diterima, sambung PNS tersebut, bahkan kepastian waktunya pun belum jelas kapan?.

” Pusing, bingung, mau cari dana talangan untuk menutupi biaya hidup hingga gaji bisa diterimapun, sulit juga. Soalnya kami tidak tahu kapan dari pihak Bank Banten bisa mencairkan gaji tersebut” katanya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat salah satu pejabat Bank Banten Pusat mengatakan, saat ini pihaknya sedang  menelusuri dan meminta segera di aktivasi untuk beberapa ATM dan buku tabungan dari ASN.

” Mungkin kalau yang telat mah, yang gajinya  kliring. Kalau yang pake rekening Bank Banten sudah dari kemarin keterimanya” kilah salah pejabat bank banten pada awak media . ( yrs /jm)

 

News Feed