Awal Oktober RSUD Adjidarmo Berlakukan Parkir Sistem Gate Pass, Relawan Sehati Minta Mobil Ambulance Free

Caption :  Pengumuman, hasil sosialisasi pengaturan parkir karyawan dan pengunjung RSUD Adjidarmo yang diberlakukan vendor PT SPI 

JUARAMEDIA,LEBAK- Ambulance masuk RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak dipungut parkir, Relawan Sosial Edukasi dan Advokasi Kesehatan Peduli Lebak atau yang kerap disebut relawan ” SEHATI” mengaku keberatan.

Pasalnya, ambulance di pungut biaya parkir, baru terjadi di RSUD Kabupaten Lebak?.

Berdasarkan informasi, mulai 1 Oktober 2024 mendatang, pihak RSUD Adjidarmo bekerjasama dengan pihak ketiga  vendor PT PSI sistem parkirnya, akan memberlakukan sistem  “Gate Pass”

” Sepengetahuan kami, baru di RSUD Lebak, saja ambulance masuk area rumah sakit dikenakan biaya parkir. Di  RSUPN Jakarta, bahkan se Indonesia, tidak pernah dipinta seperak pun untuk bayaran uang parkir” ujar Kiki Gondrong Ketua Relawan Sehati Kabupaten Lebak, di Rangkasbitung, Sabtu (28/9/2024).

Karena itu, kata Kiki pihaknya meminta kepada managment RSUD Adjidarmo, untuk mengkaji ulang keputusan pemberlakuan parkir bagi ambulance yang masuk area RSUD tersebut.

” Mustinya kalau ambulance free dong” imbuh Kiki.

Menurut Kiki, mustinya sebelum dilakukan kesepakatan dengan Vendor, Tim Managemant RSUD melakukan memberikan kajian atau masukan terlebih dahulu kepada Vendor.

” Bagaimana dengan mobil ambulance diluar milik RSUD Adjidarmo?, Karena kami juga turut memberikan sumbangsih oprasional bagi setiap rumah sakit melalui setiap pasien yang kami antar ke rumah sakit.”

 ” Baik itu pasien  dengan Jaminan BPJS, SKTM atau Non BPJS ” pungkas Kiki Gondrong. (budi /jm)