Beredar Video Janji Politik Anggota DPRD Banten H Asep Awaludin Saat Kampanye Pileg, Sebut Jadi Anggota Dewan Bukan Cari Penghasilan 

Caption : H Asep Awaludin saat Kampanye Pileg 2024 

JUARAMEDIA, LEBAK – Beredar video janji politik Anggota Dewan Provinsi Banten, Dapil Lebak, H Asep Awaludin, saat waktu kampanye sebelum pemilihan 14 Februari 2024 lalu.

” Iya, itu Video saya, waktu kampanye” ujar H Asep Awaludin saat dihubungi melalui WhatsApp – nya, Kamis (5/9/2024)

Menurut informasi video yang beredar saat kampanye H Asep Awaludin itu, lokasinya disalah satu Desa di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Pada Video tersebut H Asep Awaludin dengan menggunakan bahasa sunda berjanji dihadapan masyarakat, jika terpilih menjadi anggota DPRD Banten, gajinya akan di sumbangkan untuk anggota yang memilihnya.

” Diperkirakan gaji anggota dewan itu, sekitar Rp 75-Rp 100 juta, penghasilan itu, tidak ada  setengahnya juga dari penghasilan saya saat ini” ujar Anggota DPRD Banten dari Fraksi Nasdem  dalam kampanyenya saat itu dalam berbahasa sunda

Asep juga mengatakan, bahwa motivasinya mau menjadi anggota dewan ini, tidak lain hanya untuk pengabdian kepada masyarakat, dan bukan untuk mencari uang atau punya penghasilan.

” Ada nggak anggota dewan yang begitu?”  Kata Asep bertanya kepada warga yang berkumpul menghadiri kampanyenya saat itu.

Sebab kata Asep, kebanyakan caleg biayanya dapat ngutang , selanjut setelah terpilih sambung Asep, caleg terpilih  membayar utang.

” Bapak / Ibu  selesai nyaleg banyak caleg yang tak terpilih jadi stres. Saya habis biaya 7,5 miliar biasa – biasa saja tuh” katanya.

Asep juga mengatakan, umumnya caleg terpilih, setelah depinitif jadi anggota DPRD, SK – nya dijaminkan ke Bank.

” Dan uangnya pakai bayar utang, renovasi rumah, beli mobil baru, kalau istrinya tidak cantik, kawin lagi. Umumnya anggota dewan terpilih  ya sperti ini. Bagaimana mau membantu masyarakatnya” ucap Asep seraya bertanya  bahwa omongannya seperti itu betul nggak, dihadapan warga yang hadir saat itu.

“H. Asep mah boga dua pamajikana bebeja ti ayena ( Kalau saya istri punya dua, makanya bilang dari sekarang) ” kata Asep. (yrs /jm)