Kendalikan Inflasi, Pemkab Lebak Gelar Bazar Beras Murah. 

Caption : Warga Rangkasbitung ketika membeli beras murah di arena bazar 

JUARAMEDIA,LEBAK- Kendalikan Inflasi, Pemkab Lebak gelar bazar beras murah, di depan kantor Bupati Lebak, Selasa (3/9/2024).

Kabag Perekonomian Setda Lebak, Iman Hidayat mengatakan, kegiatan bazar beras murah ini, kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lebak, Diantaranya, Lebak Niaga, BPR Lebak Sejahtera, dan BUMD Jawa Barat seperti Bank BJB Cabang Rangkasbitung.

”  Tujuannya tak lain dalam rangka pengendalian Inflasi,” kata Iman Hidayat pada awak media di lokasi bazzar.

Bazzar yang dilakukan Pemkab ini, kata Iman merupakan upaya pemerintah Kabupaten untuk menekan harga beras di masyarakat.

” Karena kita tahu  harga beras saat ini  sedang melambung tinggi baik di Kabupaten Lebak maupun tingkat Nasional, di bazar ini kita jual Rp 58.000/ 5 kg, harga di pasaran saat ini Rp 68.000/5 kg ” katanya

” Pada bazar ini menyediakan 5 ton beras ,”  Imbuh Dewan Pembina Lebak Niaga ini.

Iman juga mengatakan, kolaborasi bazar beras murah dengan BUMD ini, merupakan yang pertama kalinya.

” Insya Allah kedepan bazar beras murah ini akan kita gelar lagi” katanya.

Sementara itu, Fatmawati warga Rangkasbitung mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lebak, yang telah melaksanakan bazar beras murah.

” Kami merasa terbantu, Alhamdulillah sisa uang Rp 10.000, masih bisa kita gunakan untuk membeli kebutuhan lain” katanya. .

Pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias untuk membeli beras murah yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Lebak. (budi / jm)