Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibadak Dievaluasi Tim Kabupaten

Foto Tim Penggerak PKK Kecamatan Cibadak saat Dievaluasi Tim PKK Kabupaten.

Penulis : Ujang D | Editor : Budi Harto

JUARAMEDIA COM LEBAK – Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Lebak melakukan rapat evaluasi program kerja di tingkat Kecamatan, di Aula Kantor Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, Senin (21/10/19).

Wakil Ketua II Tim PKK tingkat Kabupaten Lebak Hj Ade Rini Nurhikmat mengatakan, bahwa tujuan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah,yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat. Dari mulai tingkat Desa, Kecamatan,Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan agar keluarga dapat hidup sejahtera maju dan mandiri.

“Oleh karna itu, tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan dan pelaksana,” imbuhnya.

Ade Rini menambahkan, pokja 1 kegiatan pola asuh simulasi anak dan remaja, dengan simulasi ini masyarakat dapat mengetahui bagai mana cara pola asuh yang benar, misalnya memberikan pengertian tentang bahayanya jika mengkomsumsi barang sejenis narkoba bagi kesehatan.

Sedangkan pokja II, sambung dia, hasil produksi yang dibuat di pajangkan, bila hasilnya bagus atau memuaskan maka akan kita lombakan ketingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan Nasional. Dan pokja III, tentu halaman pekarangannya minimal harus ada lima jenis tanaman, diantaranya cabai, tomat, daun bawang.

Sementara, lanjut Ade Rini, pokja IV membidangi tentang stunting yaitu bagaimana cara mengatasi anak yang menderita penyakit stunting, termasuk bagaimana merawat ibu hamil yang baik agar jangan sampai angka yang meninggal ibu hamil, angka AKI AB nya tinggi.

“Untuk tahun 2019 ini angka ibu hamil dan saat melahirkan meninggal mencapai anggka 25 orang,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *