Ditengah Pandemi Covid-19, Hadapi Ramadhan Dengan Kesabaran dan Kebersamaan 

Ditengah Pandemi Covid-19, Hadapi Ramadhan Dengan Kesabaran dan Kebersamaan 

 

Penulis :Arya |Editor :Budy 

JUARAMEDIA.COM LEBAK – Ramadhan 1441 H tahun ini dilalui dalam suasana wabah pandemi virus corona atau Covid-19 yang harus dihadapi dengan kesabaran dan kebersamaan.

Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten menghimbau kepada seluruh keluarga besar PKS untuk mengoptimalkan Ramadhan tahun ini ibadah dengan khusyu.
membangun kehidupan keluarga yang dekat dengan Allah SWT mengisi waktu dengan amalan sunnah, berbagi, peduli dan memberi kepada tetanga.

Ketua Umum DPW PKS Provinsi Banten H. Sanuji Pentamarta mengatakan Ramadhan tahun ini Ramadhan yang tetapkan DPP PKS dengan tema, “membangun kebersamaan untuk mengatasi persoalan – persoalan bangsa”

“Salah satu persoalan bangsa saat ini ekonomi dampak wabah virus corona atau Covid 19, maka perlu ditingkatkan kepedulian pada sesama apalagi bulan ini bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah,” katanya di Kalanganyar Kabupaten Lebak, Minggu (26/04/2020).

Menurutnya, agar masyarakat khususnya keluarga besar PKS meningkatkan rasa kepedulian dan selalu berbagi agar meringankan beban sesama di tengah kondisi musibah wabah virus corona atau Covid 19.

“Walaupun hanya sepiring nasi, semangkok kolek seperti yang kita makan untuk berbuka puasa mari kita berbagi kepada warga sekitar kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan mengisi Ramadhan tahun ini disesuaikan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kegiatan kajian islam oleh DPW PKS pukul 17.00 dirancang via online dan Keluarga Besar PKS fokus dirumah aja ” kajian-kajian islam sudah dilaksanakan secara online DPW PKS Provinsi Banten dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang da’wah.

“Dengan kajian-kajian islam, diharapkan keluarga besar PKS dapat meningkatkan mutu ibadah, kesholehannya dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *