Terapkan Belajar Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19, Begini Kata Kepala SMPN 1 Pandeglang?

Terapkan Belajar Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19, Begini Kata Kepala SMPN 1 Pandeglang?

 

JUARAMEDIA PANDEGLANG – Dengan mulai dilaksanakannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan pola ganjil genap, SMP Negeri 1 Pandeglang tetap menggunakan protokol kesehatan di lingkungan sekolahnya dan terus mensosialisasikan pada seluruh siswa dengan New Normal agar tetap menjaga kesehatan cuci tangan saat masuk kelas, wajib pakai masker dan tetap jaga jarak.

“Ya sejak diberlakukannya pembelajaran tatap muka, kami menerapkan protokol kesehatan dan mensosialisasikan pelaksanaan New Normal dilingkungan sekolah. Intinya kami tetap waspada dengan kondisi pandemi covid-19, semoga wabah covid cepat berlalu, dan kita selamat sehat selalu.” tutur Ruli Purnama,SPd selaku Plt Kepala SMPN 1 Pandeglang kepada media, Selasa (10/08/20).

Menurutnya, pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Pandeglang menerapkan sistem ganjil genap disemua kelas, meskipun kondisinya belum efektip dan maksimal. Namun pola ganjil genap dilakukan untuk upaya menghindari covid-19 dilingkungan sekolah.

“Kebijakan kegiatan belajar tatap muka karena banyaknya masukan dari masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Insyallah kita semua selamat dari wabah covid-19 dan tetap waspada.” katanya.

Dikatakan Ruli, pihaknya melaksanakan KBM dengan tatap muka dikondisi pandemi covid-19 sesuai dengan kebijakan Pemkab Pandeglang melalui keputusan Dinas Pendidikan setempat dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan yang telah disiapkan seperti tempat cuci tangan dan handsenitezer termasuk pengukuran suhu tubuh setiap yang masuk ke lingkungan sekolah tersebut.

“Kegiatan belajar tatap muka ini sampai menunggu perkembangan berikutnya. Intinya kami semua berharap covid-19 cepat berlalu.” ujarnya. (dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *