Tiga Obyek Wisata di Gunung Karang Butuh Dukungan Infrastruktur Jalan

Tiga Obyek Wisata di Gunung Karang Butuh Dukungan Infrastruktur Jalan

 

JUARAMEDIA.COM PANDEGLANG – Dikaki lereng Gunung Karang terdapat tiga destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan tepatnya di Kampung Kaduengang, Desa Pasir peuteuy, Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang berada dipuncak ketinggian kurang lebih 1778 Mdpl dengan Puncaknya yang bernama Sumur Tujuh. Ketiga lokasi obyek wisata yaitu Lembur Kula, Kampung Korea dan Landmark Pandeglang yang merupakan satu jalur menuju kawasan tersebut.

Namun sayangnya banyak para pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Banten menyangkan kondisi infrastruktur menuju tiga lokasi wisata yang cukup menarik itu kurang memadai alias masih buruk, begitu pula tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang jalan menuju tiga obyek wisata tersebut.

“Iyah memang lokasi obyek wisata yang berada di puncak kaki gunung karang ini cukup bagus dan menarik, selain keindahan panorama alamnya yang menakjubkan bisa dinikamti para wisatawan. Tetapi amat disayangkan jalannya kurang mendukung begitu juga PJU. Semoga aja pemerintah daerah memperhatikan hal itu (Infrastruktur Jalan & PJU).” ungkap Ahmadi salah seorang warga Serang bersama rekan mahasiswa UIM Banten yang sengaja ingin melihat dari dekat Landmark Pandeglang itu, kepada media, Minggu (03/01/21) ditemui dilokasi.

Dikatakannya, dilokasi Landmark para pengunjung bisa menikmati udara penggunungan yang segar dan dapat melihat wilayah Pandeglang Banten diatas puncak gunung karang ini.

“Tapi harus diperhatikan juga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata ini, salah satunya penyedian tempat sampah.” katanya.

Hal senada juga disampaikan penjung lainnya dari Tangerang, Adhi mengaku sengaja mengunjungi wisata lembur kula, kampung korea dan landmark Pandeglang yang berada di puncak lereng gunun karang tersebut.

“Saya datang bersama keluarga, hanya saja infrastrukturnya masih rusa apalagi ke lokasi landmark ini yang masih terjal. Pemkab harus mendukung infrastruktur jalannya.” katanya singkat. (dni/JM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *