MTQ ke XX Banten, Lebak Targetkan Masuk Tiga Besar, Qori / Qoriah Peraih Juara Akan Dibeirkan Bonus

Caption : Ketua Umum LPTQ Lebak Alkadri ketika melepas Kafilah Lebak ke MTQ XX Banten 

JUARAMEDIA, LEBAK – Lebak targetkan masuk tiga besar MTQ ke XX tingkat Provinsi Banten, yang di selenggarkan di Kabupetan Tangerang, 25-30 Juli 2023.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lebak Alkadri menyatakan, kafilah asal Kabupaten Lebak yang akan mengikuti MTQ XX Provinsi Banten sebanyak 102 orang. Dengan rincian, 51 orang peserta, 12 orang pembina, dan 12 orang offisial, panitia 16 orang, tim kesehatan 3 orang dan pendamping peserta 8 orang

“Kita mangandakan qari dan qariah hasil pembinaan dari pesantren-pesantren yang ada di 28 kecamatan. Mereka secara berjenjang mengikuti MTQ tingkat desa, kecamatan, dan tingkat kabupaten,” Ujar Alkadri usai melepas peserta MTQ Kabupaten Lebak di Pendopo Pemkab setempat, Selasa (25/7/2023)

Dikatakan Alkadri , 51 orang peserta MTQ XX Provinsi Banten asal Lebak sebelum di berangkatlah telah dikarantina dan siap mengikuti MTQ di Kabupaten Tangerang. Mereka merupakan qari dan qariah terbaik pada MTQ Tingkat Kabupaten Lebak.

“Jadi, mereka yang kita utus merupakan putera daerah dan hasil seleksi yang ketat di tingkat kabupaten, kita juga mengikuti 8 cabang dan 22 golongan, target kita di MTQ kali ini bisa masuk tiga besar ” ungkapnya.

“Sebagai penghargaan, kami juga sebagaimana disampaikan ibu Bupati waktu pengarahan, akan memberikan bonus kepada qori / qoriah yang berhasil meraih juara. Juara 1 Rp 30 juta, Juara 2 Rp 20 juta dan Juara 3 Rp 10 juta” Pungkas Asda I Pemkab Lebak ini. (yat)