8-9 September 2023, Ratusan Mahasiswa Baru Unilam Rangkasbitung Akan Melaksanakan PKKMB

Caption : Kampus Unilam

JUARAMEDIA, LEBAK – Tahun ajaran baru 2023, Universitas La Tansa Mashiro (Unilam) Rangkasbitung akan melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 8-9 September 2023 pekan depan.

” Tentunya, melalui kegiatan PKKMB ini nantinya mahasiswa baru diharapkan dapat mempermudah proses adaptasi mereka dengan lingkungan kampus,” ujar Dede Suharna Ketua panitia PKKMB Unilam, Kampus,Jumat (1/09/2024).

Kegiatan PKKBM tahun 2023 ini, kata Dede merupakan yang pertama setelah perubahan status dari perguruan tinggi ke universitas.

” kali ini kita mengangkat tema * Generasi Beberapa Karakter Dalam Menghadapi Era Industri 4.0 Era Society 5.0, untuk Mewujudkan Green University”

Sesuai dengan arahan Kemendikbudristekdikti, lanjut Dede materi yang akan diberikan kepada mahaswa baru dalam kegiatan tersebut, yaitu berupa pengenalan kampus, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan, pendidikan karakter, bela negara.

” Termasuk materi pencegahan kekerasan seksual di kampus oleh pemateri dari akademisi Untirta ” kata Dede.

Data sementara kata Dede peserta KKMB Unilam yang mendaftar sebanyak 375 mahasiswa baru

” PKKMB wajib bagi mahasiswa baru atau mahasiswa yang belum mengikuti, karena sertifikat PKKMB sebagai pra syarat sidang akhir mahasiswa,”pungkasnya. (ARYA)