Target PAD Disnakeswan Lebak, Semester Pertama  Lampaui Target, Anggaran Peurbahan Dinaikan 

Caption : Rahmat Yuniar Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Lebak 

JUARAMEDIA,LEBAK -Dinas Peternakan Kesehatan dan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,klaim target PAD retribusi TA 2023, di semester pertama yang dibebankan kedinasnya telah melampaui target.

Meurut Rahmat Yuniar Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak, target PAD TA 2023 yang dibebankannya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

” Dari target Rp 195 juta, kini per tanggal 11 September 2023 mencapai Rp 390 juta, itu artinya mengalami kenaikan sekitar 245 persenan” kata Rahmat, Rabu (13/9/2023)

Meski demikian, kata Rahmat pada anggaran perubahan target PAD Dinas yang di pimpinnya ini dinaikkan menjadi Rp 510 juta.

” Tetep kami optimis bisa tercapai, karena sekarang saja sudah mencapai Rp 390 jutaan. Itu artinya ke akhir tahun 2023, tinggal sekitar Rp 120 juta saja” kata Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, PAD yang didapat Dinasnya ini, diantaranya bersumber dari surat keterangan kesehatan hewan, pelayanan kesehatan hewan kesayangan, pelayanan Rumah Potong Hewan (RPH) dan pelayanan kesehatan hewan Ruminansia.

“Ruminansia itu, mulai dari kerbau, sapi,domba dan lainya” Imbuh Rahmat.

” Dan kami berupaya semaksimal mungkin agar PAD yang akan ditetapkan di perubahan itu , bisa tercapai sesuai harapan, kalau bisa sih melampaui juga” pungkas Rahmat.(*)

Penulis : Budi Purnama