Selesai Dibangun, Bupati Lebak Resmikan Jalan Senilai 74 Miliar Situregen – Cigemblong 

Caption : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika meresmikan Jalan Senilai 74 Miliar Situregen – Cigemblong 

JUARAMEDIA, LEBAK – Selesai dibangun, jalan Situregen – Cigemblong sepanjang 26,9 km diresmikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

” Alhamdulillah telah selesai pembangunanya, dan sekarang sedang berlangsung peresmian oleh ibu Bupati” ujar Hamdan Kabid Binamarga, Dinas PUPR Kabupaten Lebak kepada awak media melalui WhatsAppnya, Kamis (21/9/2023).

Jalan tersebut, kata Hamdan di kerjakan oleh pihak ketiga, dengan total anggaran sekitar 74 miliar dari APBD II Lebak TA 2022 – 2023.

 ” Anggaranya multiyear, dan  ada dua jenis kontruksi jalan diantaranya,  satu jalan beton panjang 2.650 meter dan lebarnya  5 meter, kedua yaitu jalan hotmix dengan panjangnya 24.250 meter dan lebarnya 4,5 meter.” kata Hamdan tanpa menjelaskan secara rinci dari mana saja, yang di hotmix dan beton tersebut.

Jalan yang selesai dibangun ini, sambung Hamdan merupakan jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Panggarangan dan Kecamatan Cigemblong.

“Sekarang akses jalan di Lebak Selatan kondisinya sudah mantap, bagus ” Katanya.

Dengan telah selesainya dibangun jalan Cigemblong – Pangarangan tersebut, sambung Hamdan, diharapkan perekonomian masyarakat di dua kecamatan dan sekitarnya, bisa meningkat.

” Pesan kami, tolong rawat juga jalan ini oleh masyarakat, agar kualitasnya tetap bertahan lama” pungkas Hamdan. (*)

 

Penulis : Budi Purnama