Dilepas Pj Bupati Lebak, Mahasiswa PEPI  Akan  PKL Di Kecamatan Kalanganyar dan Cibadak 

Caption : Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika melepas peserta PKL Mahasiswa PEPI 

JUARAMEDIA, LEBAK – Dilepas Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan, puluhan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) I Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Diminta Melakukan Pendampingan Petani Untuk Perluasan areal tanam padi.

” Semoga kalian dapat melaksanakan dengan penuh semangat, dedikasi dan tanggung jawab” ujar Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan ketika melepas 26  Mahasiswa PKL I Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa (2/07/2024)

Sementara itu, Direktur PEPI, Dr. Muharfiza, S.TP., M.Si. mengatakan, kegiatan PKL yang dilaksanakan mahasiswa semester IV ini merupakan agenda wajib yang harus ditempuh program D-3 PEPI.

” Tentunya kami berterima kasih pak Pj Bupati selaku kepala Pemkab Lebak yang telah menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan PKL disini”

” Dan semoga semangat dan dedikasi mahasiswa kami ini, bisa membantu masyarakat disini” katanya.

PKL yang dilaksanakan mahasiswa PEPI ini, sambung Suharfiza dalam rangka mendukung Program Kementrian Pertanian, meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi Mahasiswa.

” Kegiatan PKL I ini  terintegrasi dengan Perluasan  Areal Tanam (PAT) dan Upaya Program Khusus (UPSUS) antisipasi darurat pangan yang tersebar di beberapa wilayah Dinas Pertanian di Provinsi Banten dan Sumatera Selatan.” imbuh Suharfiza

Diketahui, kegiatan PKL I di Lebak ini akan dilaksanakan dari tanggal 04 sampai dengan 31 Juli 2024 di Kecamatan Kalanganyar dan Cibadak.

dengan peserta sebanyak 26 Mahasiswa dari Program Studi Teknologi Mekanisasi Pertanian, Tata Air Pertanian, dan Teknologi Hasil Pertanian.

Hadir pada kegiatan pelepasan mahasiswa PKL ini, yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Distan, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Lebak dan Direktur PEPI. (jm)