Tanpa Golkar, PDIP Resmi Duetkan Airin – Ade Sumardi di Pilgub Banten 

Caption : Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi ketika menerima SK dari DPP PDIP untuk maju di Pilgub Banten 

JUARAMEDIA, TANGSEL -Pilkada serentak , Duet Airin Rachmi Diany (ARD) – Ade Sumardi (AS) resmi Dideklarasikan oleh PDIP sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Minggu (25/8/2024) siang, bertempat di digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Duet Airin – Ade tersebut menerima SK dari DPP PDIP sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Priode 2024-2029.

Deklarasi ini dihadiri tiga pengurus DPP PDIP. Selain Basarah, ada Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno.

Namun, pada kesempatan itu, tak ada perwakilan pengurus DPP Partai Golkar. Hanya  ada Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah di lokasi acara.

” Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi,” ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Diketahui, Airin Rachmi Diany merupakan kader Golkar dan kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) untuk periode 2019-2024.

Airin sendiri diketahui saat ini merupakan calon anggota DPR terpilih dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III. Ia menjadi juara caleg peraih suara terbanyak di Dapil Banten III dengan 302.878 suara pemilih dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Sementara Ade Sumardi merupakan kader PDIP tulen yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Banten, Ade juga merupakan calon anggota DPRD Banten terpilih dari Dapil Banten 1 meliput Kabupaten Lebak dan Pandeglang. (yrs /jm)