Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024, Pj Bupati Lebak Minta Anak Buahnya Jangan ” Cawe – Cawe” 

Caption : Pj Bupati Lebak Gunawan Rusminto 

JUARAMEDIA, LEBAK – Pj Bupati Lebak Gunawan Rusminto minta anak buahnya (ASN) di lingkungan Pemkab setempat, tak “cawe cawe” pada Pilkada serentak 2024 ini.

” Camat, Kepala Desa atau yang lainnya pegawai Pemkab Lebak dilarang cawe cawe ya. Saya minta kalau ada yang cawe cawe, Bawaslu tindak saja” ujar  Pj Bupati Lebak dalam sambutan pada acara Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pilkada serentak 2024 di La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Senin (23/9/2024).

Sementara itu, Asep Rizal Murtado Divisi Pencegahan Parmas Humas Bawaslu Kabupaten Lebak, pemetaan proyeksi kerawanan deteksi dini Pilkada di Kabupaten Lebak

”  Kita ketahui, wilayah kabuten lebak ini  luas dan tidak semua akses itu bisa dengan mudah dijangkau. Sehingga hal ini bisa jadi salah satu faktor yang menyebabkan logistik pemilu telat datangnya ke tempat tujuan” kata Asep.

” Selain itu, bisa kita saksikan bahwa kabupaten Lebak ini, masuk ke dalam daerah dengan kategori rawan tinggi. Begitu pula soal politik uang harus kita cegah, karena politik uang ini  juga masuk salah satu unsur kerawanan dalam  pemilu ” Imbuh Asep.

Maka dari itu kata Asep pihaknya meminta kerjasama semua steakholder, agar kerja kepemiluan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

” Manajemen pengelolaan logistik harus lebih tepat, harus lebih baik agar pelaksanaannya tepat waktu, tepat sasaran, tepat jenis, tepat kualitas dan efisien.” pungkas Asep.

Oplus_0

Diketahui, peserta sosialisasi  Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pilkada serentak 2024, yaitu para Camat se Kabupaten Lebak, Kepala OPD atau yang mewakili, unsur masyarakat, pemuda dan unsur tokoh agama. (budi /jm)