Polemik Jabatan Ketua DPRD Lebak, DPP PDIP Tunjuk dr Juwita Wulandari 

Caption : dr Juwita Wulandari, Anggota DPRD yang mendapat rekomendasi DPP PDIP sebagai ketua DPRD Lebak, Priode 2024-2029 

JUARAMEDIA, LEBAK – Polemik Jabatan Ketua DPRD Lebak, terjawab sudah. Berdasarkan informasi yang didapat, Juwita Wulandari direkomendasikan DPP PDIP sebagai ketua DPRD Lebak, Priode 2024-2029.

” Ya betul, ibu Juwita yang mendapatkan rekomendasinya, kemarin sore sekitar pukul 15,00 Wib, surat dari DPPnya telah kita serahkan ke Sekwan” ujar Agus Ider Alamsyah Ketua Fraksi PDIP DPRD Lebak, melalui telepon, Rabu (25/9/2024).

Bagi Agus, siapapun yang menjadi ketua dan mendapat rekomendasi dari DPP PDI, untuk jabatan ketua DPRD Lebak, lima tahun kedepan, sudah bisa dipastikan akan mendukungnya.

” Kita mah, fatsun ke DPP, siapapun yang direkomendasikan DPP, kami harus atau wajib mendukungnya” katanya

” Saya juga berharap kepada semua temen – temen anggota DPRD Lebak, untuk sama – sama bersinergi dalam menjalankan tufoksi kita” imbuh Agus.

Diketahui sebelumnya, sejumlah aksi masa melakukan penolakan terhadap dr Juwita sebagai Ketua DPRD Lebak. Pasalnya, dr Juwita ini, tak masuk dalam daftar yang direkomendasikan DPC PDIP Kabupaten Lebak, sebagai calon untuk jabatan ketua DPRD Lebak tersebut. Bahkan, tak itu saja 7 Fraksi di DPRD Lebak juga melakukan hal yang sama. Meski pada perjalananya, ke tujuh fraksi tersebut mencabut kembali surat pernyataannya, dengan dalih hak prerogatif internal PDIP.

Diketahui juga, pada aksi demo  yang mengatasnamakan Paguyuban Masyarakat Peduli Lebak (PMPL), di halaman gedung DPRD Lebak, Senin (22/9/2024), Aksi tersebut menelan korban luka dua anggota Satpol PP, kepalanya berdarah – darah karena tertimpa besi pintu gerbang DPRD setempat,dan telah mendapat penanganan medis pihak RSUD Adjidarmo.

Untuk jabatan ketua DPRD Lebak ini, DPC PDIP Lebak merekomdasikan tiga nama, yaitu Junaedi Ibnu Jarta, Dimas, dan Ijah Khodijah. (budi /jm)