Pileg Sudah Berlalu : Hasbi Tegaskan Siapapun Kandidatnya, Kader PDIP Ini Ngaku Legowo

Caption: Koordinator Rumah Aspirasi berikut LO Paslon Bupati Lebak Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, yakni Iman Pribadi saat menggelar konferensi pers di Rangkasbitung. 

JUARAMEDIA, LEBAK – Baru-baru ini muncul kabar dugaan tidak sedap diantara dua nama tokoh politik di Banten yang dikabarkan tengah berseteru. Dua sosok tersebut yakni, Tia Rahmania yang merupakan mantan anggota PDIP dan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya yang saat ini tengah menjadi kandidat calon terkuat di Pilkada Lebak 2024.

Dugaan perseteruan antara Tia Rahmania dan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya ini, muncul ke publik setelah Hasbi dipanggil menjadi saksi partai di mahkamah PDIP.

Koordinator Rumah Aspirasi berikut LO Paslon Bupati Lebak Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, yakni Iman Pribadi mengatakan bahwa Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, menegaskan jika pihaknya tidak pernah merasa ada masalah atau menggugat persoalan Pileg kepada  Tia Rahmania.

“Pileg sudah berlalu. Tim berikut Pak Hasbi sudah legowo dari awal. Dan jika mempersalahkan pun. Suara beliau sangat jauh dengan para calon yang suaranya diatas, seperti Ibu Tia dan Pak Boni” kata Iman Pribadi saat menggelar konferensi pers di Posko pemenangan Paslon Bupati Lebak di Rangkasbitung. Senin (30/9/2024).

Menurut Iman, munculnya polemik atau isu yang beredar bahwa Pak Hasbi menggugat Ibu Tia Rahmania. Jelas, itu tidak benar.

“Yang menggugat itu Timnya Pak Bonnie Triyana. Sekalipun Pak Hasbi menggugat. Tujuannya, untuk apa. Toh, suara Ibu Tia dan Pak Bonnie jauh perbandingannya dengan suara Pak Hasbi,” ungkapnya.

Iman menjelaskan bahwa kedatangan Pak Hasbi saat dipanggil Mahkamah Partai untuk bersaksi menjadi saksi partai. Hal tersebut, merupakan sebuah kepatutan sebagai kader. Terlebih, beliau adalah sosok kader yang patuh.

“Hingga saat ini Pak Hasbi tidak pernah menganggap adanya perseteruan dengan Ibu Tia Rahmania. Bahkan, beliau sangat legowo jika partai memutuskan siapapun yang duduk menjadi anggota DPR RI terpilih,” ungkapnya.

Pada saat itu, tambah Iman, bukan hanya Pak Hasbi yang dipanggil sebagai saksi. Bahkan, saksi saksi TPS berikut saksi lainnya ikut terpanggil menjadi saksi.

“Pak Hasbi menyampaikan informasi seadanya dan tidak ada yang dilebih-lebihkannya,” pungkasnya.

Iman berharap, informasi dugaan perseteruan antara Ibu Tia Rahmania dan Pak Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya segera rampung. (bin).